4 Alasan Memilih Vitabumin Madu Ikan Gabus

Daya tahan tubuh anak termasuk kondisi penting yang perlu diperhatikan orang tua. Hal itu karena daya tahan tubuh berkaitan erat dengan kesehatan dan tumbuh kembang si buah hati. Dalam menjaga daya tahan tubuh, para orang tua bisa memperhatikannya dari asupan makanan dan minuman. Di samping itu, menggunakan obat herbal juga bisa menjadi pilihan, seperti vitabumin madu ikan gabus.

Obat herbal tersebut memang diproduksi secara khusus untuk memproteksi daya tahan tubuh anak. Sehingga, para orang tua bisa juga mengandalkannya sebagai asupan tambahan selain memperhatikan pola makan si buah hati.

Adapun vitabumin madu ikan gabus masuk ke dalam kategori obat herbal tak lepas dari komposisinya. Obat itu diketahui mengandung madu, ekstrak temulawak, dan ekstrak ikan gabus. Tentunya, tiga kandungan tersebut akan sangat bagus apabila dikonsumsi oleh anak. Sebab, dihimpun dari berbagai sumber, kombinasi madu, temulawak, dan ikan gabus terbukti kaya nutrisi dan baik untuk kesehatan anak-anak.

Selain karena kandungannya, sebetulnya ada empat alasan mengapa vitabumin madu ikan gabus bisa menjadi pilihan para orang tua. Adapun empat alasan ini merujuk pada manfaat yang bisa didapatkan.

Daya tahan tubuh anak

Yup, manfaat pertama yang dapat diperoleh adalah masih berkaitan dengan daya tahan tubuh anak sebagaimana sudah disinggung di awal tulisan ini. Karena kandungan yang ada di dalam vitabumin madu ikan gabus, maka obat herbal tersebut bisa bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada anak.

Mengatasi peradangan

Manfaat berikutnya dari obat herbal vitabumin madu adalah mengatasi peradangan pada anak. Mengenai ini, peradangan memang tidak bisa dibiarkan karena bisa memicu sejumlah penyakit.

Nutrisi

Alasan berikutnya memilih vitabumin madu ikan gabus adalah lantaran obat herbal ini bisa bermanfaat dalam hal malnutrisi. Vitabumin madu, berdasarkan keterangan berbagai sumber, diyakini bisa membantu proses penyembuhan anak yang mengalami malnutrisi atau kekurangan nutrisi.

Penyembuhan luka

Terakhir, vitabumin madu ikan gabus ini dipercaya bisa mempercepat penyembuhan luka. Tentu saja kabar ini sangat baik karena bisa membantu anak tidak terlalu lama merasakan nyeri atas luka yang dialaminya.

Dari empat manfaat tersebut, tentu saja bisa didapat karena kandungan yang ada di dalam obat herbal tersebut. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, vitabumin madu ikan gabus ini mengandung madu. Kita sudah ketahui bersama madu memang punya banyak manfaat bagi kesehatan manusia, seperti bisa membantu untuk mengatasi sakit demam, pilek, batuk, dan mempercepat penyembuhan luka.

Sementara temulawak sudah sejak lama juga dimanfaatkan sebagai obat herbal. Hal ini lantaran temulawak bisa membantu dalam mengatasi gangguan pencernaan. Di samping itu, temulawak diyakini bisa mengurangi peradangan dalam tubuh.

Sedangkan ekstrak ikan gabus sebagaimana ada di dalam kandungan vitabumin madu, sudah terbukti kaya albumin. Sebagai informasi, albumin adalah protein yang dapat membantu dalam hal menyebarkan nutrisi esensial di dalam tubuh. Catatan tambahan untuk para orang tua, konsumsi albumin yang cukup pada anak memang penting karena apabila tubuh kekurangan albumin, maka komplikasi peradangan di dalam tubuh bukan tidak mungkin dapat terjadi.

Itulah alasan-alasan yang bisa dipertimbangkan oleh para orang tua untuk memilih vitabumin madu ikan gabus. Tentu manfaat yang bisa diperoleh dari obat herbal itu tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Namun, perlu diingat, jika anda ingin memberikan obat herbal ini kepada anak, aturan pakai dan catatan terkait tetap perlu diperhatikan. Oleh karena itu, konsultasi dengan dokter terkait bisa dilakukan agar informasi yang diperoleh lebih lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *