Cara Memakai Mineral Botanica Lip Cream Anti Belepotan

Bagaimana caranya memakai Mineral Botanica Lip Cream supaya tidak belepotan? Hal ini sepertinya sering Anda tanyakan karena setiap kali Anda memakaikan krim bibir ke bibir hasil yang diinginkan tidak tercapai.

Hal tersebut tentu saja mengganggu Anda, dan bisa berdampak pada kepercayaan diri terutama di hadapan lawan jenis.

Supaya Anda tidak terlalu lama bertanya-tanya dan bingung, sebaiknya perhatikan saja tips-tips berikut.

Pilih yang Sesuai dengan Jenis Bibir

Seperti halnya lipstik, krim bibir juga tersedia dalam berbagai pilihan, dan tentu saja harus disesuaikan dengan jenis bibir.

Apabila bibir Anda kering pilihlah krim yang cocok dengan bibir kering tersebut, hindari hasil akhir matte,  dan mengandung pelembap yang cukup tinggi.

Hal sebaliknya tidak berlaku bagi pemilik bibir normal karena mereka bebas memilih warna matte maupun glossy.

Pilih dan Pakai yang Bisa Menyamarkan Warna Asli Bibir Secara Penuh

Pilihlah krim yang memang punya kemampuan menyamarkan warna asli bibir secara penuh. Apabila bibir gelap, sebaiknya pilih produk yang memamg bisa seperti itu.

Pilih yang Paling Punya Bahan Pelembap

Supaya krim bibir yang kamu bisa benar-benar diaplikasikan dan tahan lama, pilihlah yang mempunyai bahan pelembap.

Untuk urusan yang satu ini, Mineral Botanica Lip Cream punya kemampuan dalam hal tersebut karena mengandung bahan-bahan yang terbukti bisa melembapkan seperti Squalane.

Gunakan Lip Balm

Setelah selesai memilih yang sesuai, sekarang saatnya persiapkan bibirmu yang akan dipulas. Gunakanlah lip balm terlebih dahulu supaya bibir bisa lembap.

Jangan Menggesekkan Bibir

Saat Anda memakai krim bibir, usahakan jangan Menggesekkan bibir seperti hanya memakai lipstik.

Hal tersebut malah akan membuat bibir Anda belepotan. Karena itu, usahakan untuk memberi waktu bagi formula krim untuk kering.

Gunakan lip liner

Memang menggunakan krim bibir itu gampang-gampang susah karena tangan sedikit salah bergerak saja, goresan yang Anda buat jadi berantakan.

Karena itu, Anda juga memerlukan lip liner untuk membantu merapikan goresan pada bibir yang Anda buat dengan krim bibir.

Scrub Bibir Terlebih dahulu

Scrub bibir perlu Anda lakukan supaya sel kulit mati yang ada di bibir bisa dirontokkan. Scrub ini setidaknya akan mencegah gumpalan yang muncul akibat kulit bibir yang mengelupas.

Jangan Dipakai Secara Berlapis

Apabila kering krim bibir akan susah dihapus, dan sebaiknya jangan melapisinya dengan lipstik karena itu akan membuat bibir terlihat lebih kasar.

Eksfoliasi Bibir Terlebih Dahulu

Sebelum Anda benar-benar memulas bibir dengan krim, hendaknya eksfoliasi terlebih dahulu. Hal ini akan membuat bibir Anda mulus.

Eksfoliasi dapat memakai produk scrub khusus bibir atau dengan mencampur madu dan gula. Pastikan permukaan bibir benar-benar halus sebelum kamu mengaplikasikan krim bibir.

Bersihkan Kuas Aplikator

Kuas aplikator biasanya penuh dengan krim bibir. karena itu, kamu perlu membersihkan ujung kuasnya sebelum menggunakannya. Ambil sebuah tisu bersih kemudian usapkan ujung kuas aplikator pada tisu tersebut.

Setelah itu, celupkan kuas aplikator ke dalam krim. Kalau tidak ada gumpalan pada kuas aplikatornya, kamu bisa langsung memakainya tanpa membersihkan terlebih dahulu.

Cukup Sekali Poleskan dan Setipis Mungkin

Warna dari  krim bibir sebenarnya cukup pigmented. Anda  tidak perlu mengaplikasikannya berulang kali. Sekali usapan saja sudah cukup untuk mewarnai bibirmu. Di samping itu, setiap usapan haruslah setipis mungkin supaya  tidak meluber.

Usapkanlah dari bagian dalam mulut (dimulai dari bagian tengah bibir bawah. Kemudian, usapkan ke sisi kiri dan kanan bibir bawah (masih di bagian dalam). 

Ketika memoleskan Mineral Botanica Lip Cream, pastikan semua bagian dalam bibir sudah tertutupi. Hindarilah penggunaan di tepi-tepi bibir supaya tidak ada kesan kesan belepotan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *