Hal Ini Perlu Diketahui Kegunaan Celemek Makan Bayi

Bayi ketika didandani dengan benar, terlihat sebagai hal yang paling menggemaskan tetapi pada saat yang sama, keindahan ini akan pudar begitu Anda melihat mereka ketika pada saat makan. Memberi makan bayi yang baru lahir itu sulit, terutama ketika bayi Anda cukup aktif dan tidak suka makan.

Setiap bayi suka makan dan sisanya berubah menjadi pembuat onar atau susah untuk diam ketika diberi makan. Setiap ibu, kekhawatiran atau tantangan terbesar adalah memberi makan anak-anak tanpa mengacaukan pakaian bayi. Untuk membuatnya lebih mudah dari yang Anda bayangkan, Celemek makan bayi seperti celemek model bandana telah menjadi kebutuhan dasar untuk memberi makan untuk bayi yang aktif.

celemek makan bayi

Apa itu celemek bayi?

Ini lebih merupakan bagian kain yang digunakan untuk menghindari makanan atau air tumpah ke pakaian bayi. Menggantung di leher bayi, celemek bayi kini telah menjadi pilihan yang harus dimiliki setiap bayi sebelum menyusui mereka.

Jika Anda tidak terbiasa dengan manfaat menggunakan celemek, berikut adalah beberapa alasan yang memungkinkan Anda memahami nilai produk perawatan bayi mungil ini. Berikut manfaat celemek bayi. 

  1. Ruam kulit

Sebelum Anda membiarkan bayi Anda memakainya, pastikan dia nyaman memakainya. Dan cobalah untuk tidak mengikatnya dengan keras karena dapat menyebabkan ruam kulit atau masalah pernapasan yang tidak biasa pada bayi  kecil Anda.

  1. Pemborosan makanan

Akan ada saatnya bayi Anda tidak ingin makan. Dan bagaimana Anda akan mengetahuinya? Nah, dia akan mulai menumpahkan makanan di sana-sini. Seiring dengan makanan, bayi Anda mungkin mulai mengeluarkan air liur dalam jumlah berlebihan.

  1. Pewarnaan kain

Ketika bayi Anda mulai mengeluarkan air liur yang sangat banyak, itu akan menodai kain bayi. Noda air liur dan makanan yang tumpah meninggalkan noda membandel di leher kaos atau atasan lainnya. Mengenakan celemek dapat mencegah semua faktor tersebut.

  1. Produk Terjangkau

Produk ini mudah didapat di pasaran, atau jika Anda tidak mau menyisihkan uang untuk tujuan ini maka dapat dijahit dalam waktu singkat. Untuk ini, yang Anda butuhkan hanyalah memiliki kain katun dan beberapa keterampilan menjahit. Anda juga bisa membelikan celemek makan bayi dengan model bandana yang bagus dan unik untuk bayi Anda. 

Celemek model bandana unik karena bentuknya. Alih-alih tepi yang membulat seperti celemek model tradisional, celemek bandana dipotong dalam bentuk segitiga dan dijepit atau dililitkan di leher bayi Anda. Mereka datang dalam panjang yang dapat disesuaikan, memungkinkan mereka untuk pas dengan nyaman saat bayi Anda tumbuh. Celemek model bandana ini terdapat dalam berbagai pola yang benar-benar menggemaskan!.

  1. Tumpahan Susu

Bayi tumbuh dengan susu hanya untuk beberapa bulan pertama dan beberapa bayi memiliki aliran yang buruk, mereka memuntahkan susu yang tidak tercerna beberapa saat setelah mengkonsumsinya. Bayi di bawah usia 12 minggu biasanya paling banyak memuntahkan ASI. Celemek menjaga pakaian dan kulit bayi agar tidak rusak karena gumoh. Susu gumoh tidak hanya tidak pantas, tetapi juga tidak sehat.

Seiring dengan muntahan susu terkadang susu botol bocor dan dapat merusak pakaian bayi Anda. Bib berfungsi sebagai pelindung pakaian dalam saat bayi menyusu.

Bayi pada usia 3-4 bulan banyak menggiring dan mencoret-coret, karena air liur yang terus-menerus ini pakaian di bawahnya menjadi basah dan bau. Bibs dapat menyelamatkan pakaian bayi Anda dari basah dengan menyerap cairan yang keluar dari mulut bayi.

Celemek makan bayi adalah bagian terpenting dari kehidupan bayi dan orang tua. Sekarang Anda tahu pentingnya menggunakan celemek bayi. Anda juga bisa menentukan jenis celemek yang harus Anda pilih untuk si kecil sesuai dengan situasinya. Anda dapat membeli celemek bayi 100% katun. Pada akhirnya, Anda harus ekstra hati-hati untuk perawatan bayi.  Anda harus mengetahui cara membesarkan bayi di lingkungan yang aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *