Manfaat Laserin Madu Untuk Melawan Batuk Anak

Memilih obat batuk yang tepat memang tidak boleh sembarangan. Anda wajib mengetahui kandungan yang ada di dalamnya supaya penanganan kejadian batuknya lebih cepat selesai. Nah, tentunya untuk anda yang awam dengan dunia obat-obatan, perlu untuk mempelajari lebih dalam apa saja istilah dan juga fungsi yang terkandung dalam suatu obat. 

Jangan asal pilih, ya. Ini supaya tidak terjadi kontradiksi fungsi obat dengan keluhan yang anda derita. Apalagi, untuk anda yang punya anak dengan keluhan batuk saat ini, pertimbangkan untuk memilih obat batuk yang khusus dirancang untuk si kecil. Nah, salah satunya adalah Laserin Madu

Cara Memilih Obat Batuk yang Tepat

Memang, rasa gatal akibat batuk sangat tidak enak dirasakan. Nah, mungkin saat ini anda merasa perlu menyembuhkan keluhan batuk anda lebih cepat? Wait, baca dulu tips memilih obat batuk buat anda berikut ini. 

1. Pilih Obat Khusus Untuk Mengatasi Batuk

Dewasa ini sudah banyak jenis obat yang didesain untuk mengatasi berbagai keluhan. Obat dengan multifungsi ini sebenarnya memang boleh anda gunakan untuk atasi batuk. Hanya saja, alangkah baiknya mengonsumsi obat khusus untuk batuk. Tentu saja, kandungan obat dengan satu fungsi spesifik lebih ampuh karena memang memiliki kandungan untuk atasi penyakit ini. 

2. Konsultasikan dengan Dokter

Bila anda masih merasa ragu memilih suatu obat batuk, tak ada salahnya mengonsultasikan merek yang hendak anda beli ke dokter terlebih dahulu. Pastikan dokter yang anda tanyakan adalah spesialis di bidangnya. 

3. Pastikan Membaca Kandungan yang Tertera di Label

Sebelumnya, pastikan bahwa obat batuk yang kamu konsumsi benar-benar sudah sesuai dengan keluhan yang diderita. Membaca terlebih dahulu kandungan yang tertera di label adalah salah satu hal penting sebelum menjatuhkan pilihan pada merek obat batuk tertentu. 

4. Pastikan Pilih Obat Batuk yang Sesuai dengan Umur

Khusus untuk anak usia di bawah 5 tahun, diperlukan obat batuk khusus yang dirancang dengan bahan-bahan alami pilihan, seperti halnya Laserin Madu. Pemilihan obat batuk yang tidak sesuai bagi si kecil bisa mengakibatkan overdosis. 

Manfaat Laserin Madu Untuk Meredakan Batuk Anak

Memang sebaiknya anda memperhatikan juga latar belakang umur sebelum memilih obat batuk. Pasalnya, tidak semua golongan umur cocok dengan satu jenis obat batuk saja. Khusus untuk anak-anak, pilih obat batuk dengan bahan-bahan alami, khususnya yang mengandung madu. 

Kenapa madu? tentu saja karena di dalamnya terkandung antibakteri untuk membunuh virus penyebab batuk. Madu memang sangatlah terbukti untuk menjaga kesehatan dan sistem imun pada anak-anak. Tak hanya untuk meredakan batuk,  Laserin Madu juga punya kegunaan untuk menghempaskan gejala masuk angin, melegakan tenggorokan, serta menambah nafsu makan. 

Selain itu, dengan kandungan madu di dalamnya, tentu saja Laserin Madu lebih disukai anak-anak karena rasanya yang manis. Kelebihan ini membuat Laserin Madu lebih ramah untuk anak-anak. 

Aturan Pakai Laserin Madu

Saat ini Laserin Madu sudah dijual bebas di apotik dan juga warung-warung. Anda tidak memerlukan resep khusus untuk penggunaanya. Konsumsi Laserin Madu setelah perut anak anda terisi. Ikuti anjuran dosis berikut ini:

  • Anak-anak: 1-2 sendok teh, 3 kali/hari
  • Bayi: ½ sendok teh, 2 kali/hari

Pastikan untuk menyimpan produk Laserin Madu di tempat yang kering dan terhindari dari sinar matahari langsung. Tutup botol dengan rapat untuk menghindari masuknya serangga dan bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *