hufagrip sirup

Tangani Flu dengan Hufagrip dan Bahan Herbal Ini

Anak-anak merupakan kelompok yang rentan tertular flu. Dalam tiap tahun, anak-anak bisa saja mengalami flu lebih dari 2 kali. Tentu setiap gejala flu datang, Anda sebagai orang tua juga akan dibuat pusing karena anak yang merasa sangat tidak nyaman dan menjadi sangat rewel sebab hidung yang tersumbat, demam, ataupun batuk yang tak kunjung berhenti. 

Hufagrip sirup dapat menjadi pilihan obat terbaik untuk mengatasi flu anak dengan cepat dan tepat. Mengandung kombinasi dekstrometorfan, pseudoefedrin, sampai klorfeniramin; sirup ini bisa melegakan pernapasan anak sampai menghilankan batuk kering yang menggangu. 

Selain Hufagrip, tidak ada salahnya pula Anda memberikan racikan herbal-herbal yang sudah terkenal sejak dahulu mampu menuntaskan gejala flu. Apa saja herbal yang ampuh mengobati flu anak tersebut?  Intip beberapa contohnya seperti di bawah ini. 

Lada Hitam 

Lada hitam sudah lama digunakan dalam pengobatan tradisional China untuk meredakan dahak pada penderita flu dan pilek. Tentunya herbal ini bisa sangat efektif pula untuk menangani flu anak. Anda bisa mencampurkannya sebagai bahan sup tulang ataupun campuran bumbu spageti. Anak-anak pasti menyukai menu tersebut, sembari bisa mendapatkan manfaat lada hitam untuk mengatasi flu. 

Jahe 

Jahe adalah salah satu herbal paling efektif untuk memancing pengeluaran keringat. Kemampuan ini dapat membuat demam maupun gejala flu lainnya mereda. Anda bisa memberikan jahe kepada anak dalam bentuk campuran larutan air panas yang dimasak bersama jahe selama sekitar 10 menit. 

Bawang Putih 

Tidak sulit memberikan bawang putih kepada anak sebagai obat flu. Anda cukup mencampurkannya sebagai bumbu makanan favorit anak Anda, mulai dari tumis sayur, sup, sampai aneka makanan lain. Bawang putih sendiri sudah digunakan sebagai herbal penyembuh selama lebih dari 5.000 tahun dan sangat bermanfaat sebagai anti virus maupun anti inflamasi.  

Thyme 

Banyak obat flu dan pilek yang memakai kandungan thyme. Pasalnya, daun thyme bisa membantu merangsang lendir keluar dari paru-paru sehingga meredakna gejala bersin-bersin sampai napas tersumbat. Anda bisa menyajikan herbal ini kepada anak dengan mencampurkannya di teh hangat. Ingin langkah yang lebih praktis dan tidak kalah efektif dengan manfaat thyme, Anda dapat memberikan buah hati Hufagrip sirup. 

Elderberry  

Elderberry merupakan salah satu jenis beri yang memiliki flavonoid melimpah. Flavonoid inilah yang bisa menjadi sumber imunitas prima untuk tubuh anak Anda sehingga infeksi influenza dapat segera mereda. Untuk memberikan elderberry bagi anak sebagai obat flu, sebaiknya beri pada waktu kurang dari 48 jam dari gejala pertama flu terlihat. 

Kayu Manis

Coba berikan anak Anda cake dengan taburan bubuk kayu manis ketika ia sedang flu? Dia pasti akan sangat menyukainya! Selain enak, cake dengan taburan bubuk kayu manis juga bisa menjadi obat flu. Soalnya, kayu manis memiliki manfaat menghangatkan tubuh dan membantu membersihkan lendir yang membuat napas tersumbat karena infeksi virus flu.  

Serai 

Pilihan herbal lain yang dapat menjadi alternatif obat flu bagi anak adalah serai. Anda dapat menyajikan serai dengan campuran teh untuk anak yang sedang bersin-bersin, batuk, ataupun mengeluhkan napas tersumbat. Selain dikonsumsi secara langsung, penggunaan serai sebagai obat flu dapat dijadikan sebagai campuran air mandi. Biarkan anak mandi dengan irisan serai dan air hangat. Rasanya tubuh akan lebih hangat dan napas menjadi lebih lega. 

Mau menggunakan Hufagrip ataupun bahan herbal untuk mengobati flu anak adalah sama baiknya. Namun jika gejala flu tidak kunjung membaik atau bertambah parah seperti disertai demam di atas 40 derajat, segeralah ke dokter. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *